KPK RI Berikan Kuliah Umum Anti Korupsi Di STIH Muhammadiyah Kalianda

banner 120x600
banner 468x60

 35 total views

Lamsel – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kalianda menjadi tuan rumah Kuliah Umum bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program Roadshow Bus KPK 2022, “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, Selasa (27/09/2022).

banner 325x300

Bertempat di Aula Kampus STIH Kalianda, Kuliah Umum tersebut diberikan oleh Guntur Kusmeiyano selaku Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat dengan materi “Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Masyarakat Antikorupsi”.

Kepala Pengurus STIH Muhammadiyah Kalianda, Muhtadli menyambut baik kedatangan Kepala Sekretariat Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat dan tim jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim dari KPK beserta jajaran lainnya, terimakasih telah hadir disini dan memberi materi di kuliah umum antikorupsi ini,” ucapnya.

Muhtadli juga mengatakan, dalam bidang pendidikan antikorupsi ini juga, merupakan hal penting untuk diajarkan kepada para mahasiswa, karena pandangan untuk pendidikan antikorupsi yang dimulai sejak dini itu baik dan merupakan tugas bersama karena pendidikan antikorupsi juga menjadi bagian yang satu kesatuan.

“Tentu peran serta masyarakat juga menjadi pendorong bagaimana pencegahan korupsi di negara kita menjadi bagian untuk mewujudkan negara kita antikorupsi, karena bagian itu akan menjadi tujuan negara kita berdiri untuk mewujudkan negara Indonesia yang sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Guntur Kusmeiyano, selaku Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat dalam sesi materi mengatakan, sebagai kaum muda mahasiswa harus menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gerakan antikorupsi.

“Maka dari itu pentingnya pendidikan karakter sejak dini, pemberantasan korupsi ini tentu tidak mudah, dibutuhkan strategi yang masif dan strategis. Hadirnya KPK melalui icon bus di tengah masyarakat diharapkan dapat menjembatani proses edukasi dan kampanye tentang nilai-nilai antikorupsi yang digemakan KPK kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Guntur juga berharap, dengan hadirnya Road Show Bus KPK di Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat meningkatkan integritas seluruh pemangku kepentingan di kabupaten Lampung Selatan.

“KPK tidak akan mampu memberantas korupsi di negeri ini sendirian, butuh dukungan dari seluruh elemen bangsa dan peran masyarakat merupakan instrumen penting untuk pemberantasan korupsi terutama kaum muda ,” pungkasnya. (lmhr/nsy).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *