Bupati Lampung Selatan Gulirkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga Kecamatan Ketapang

banner 120x600
banner 468x60

 34 total views

Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan bantuan bedah rumah, untuk warga yang membutuhkan di Kecamatan Ketapang, Jum’at (30/9/2022).

banner 325x300

Rumah milik I Made Yastiawan (44), warga Desa Sumber Nadi Kecamatan Ketapang, mendapatkan bantuan bedah rumah non APBD dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, dikarenakan kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

Pada kesempatan itu, Nanang didampingi sang istri H. Winarni Nanang Ermanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemkab Lampung Selatan, turut memberikan bantuan berupa karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako.

Nanang mengatakan, bantuan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, saat ini kondisi perekonomian sedang tidak stabil akibat inflasi, yang membuat keuangan masyarakat pun ikut terganggu.

“Saat ini kita sedang menghadapi persoalan bangsa, dunia, menghadapi inflasi. Sulitnya masyarakat menghadapi kedaan inflasi, inilah hadirnya pemerintah untuk peduli kepada warganya. Jadi, kita selalu melakukan gotong royong untuk Lampung Selatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui bantuan bedah rumah ini, Nanang berharap dapat menjadi trigger ditengah masyarakat, untuk bersama-sama bangkit menghadapi tantangan perekonomian dunia, dengan menerapkan sistem kebersamaan dan gotong royong pada semua sektor.

“Budaya gotong royong ini yang harus tetap kita laksanakan, ini budaya bangsa kita, warisan leluhur kita, gotong royong dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. Kepala Desa nanti mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong pembangunan fisiknya, bangunannya,” jelasnya.

“Kemudian, tak hanya itu dalam semua bidang, kami juga sudah menyelesaikan BPJS, sudah hampir seratus persen masyarakat bisa berobat gratis di Puskes atau Rumah Sakit, ini salah satu langkah kita dalam menghadapi inflasi,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Camat Ketapang Madro’i mengucapkan banyak rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintah Daerah, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk warganya, sehingga bisa mendapatkan bantuan yang layak huni.

Selain membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni, agar menjadi rumah yang layak huni, dirinya berharap, dengan bantuan bedah rumah tersebut juga bisa menambah kebahagiaan untuk keluarga. Dengan begitu, masyarakat dapat menempati rumah yang lebih nyaman dan sehat.

“Terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan dan seluruh pejabat Lampung selatan, yang membantu warga untuk memiliki rumah layak huni. Semoga Bupati dan keluarga serta seluruh pejabat Lampung Selatan selalu sehat, hidup penuh berkah dan dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan pengabdian,” kata Madro’i. (ptm).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *