Hj. Winarni Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Kecamatan Palas Hidup Sehat Dengan Berolahraga Secara Rutin

banner 120x600
banner 468x60

 18 total views

Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan senam bersama masyarakat dan pelajar di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas, Kamis (29/09/2022).

banner 325x300

Kegiatan senam tersebut berlokasi di Lapangan Desa Bumi Daya Kecamatan Palas serta diikuti oleh para pelajar dari beberapa sekolah di Kecamatan Palas.

Hadir pada kegiatan itu Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Palas, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Palas.

Winarni menghaturkan terimakasih kepadaPemerintah Kecamatan dan Desa yang telah menggelar kegiatan senam bersama tersebut.Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan salah satunya dengan rutin berolahraga.

” Ini salah satu upaya mengajak masyarakat untuk sadar dengan kesehatan salah satunya rutin olah raga yaitu Senam,” Ujar Winarni.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang sosialisasi untuk masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjaga kesehatan lingkungan.

Selain senam, kegiatan itu juga dilengkapi dengan pelayanan cek kesehatan gratis dan donor darah. Diketahui Ketua TP PKK Lampung Selatan yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto turut serta mengikuti kegiatan Donor Darah tersebut.

Beranjak dari kegiatan senam, dirinya juga berkesempatan mengunjungi serta memberikan arahan kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) Sumber Sari Desa Bumi Daya.

Winarni menghimbau kepada para KWT untuk terus bergerak mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif.

” Para ibu ibu KWT dan pemerintah Desa ayo terus bergerak mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan pekarangan menjadi lahan yang produktif,” ajak Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni juga mengatakan pemanfaatan lahan pekarangan di setiap rumah selain bisa menjadi sumber pangan dan pendapatan hal itu juga berefek untuk menahan lajunya Inflasi.

” Pekarangan yang menjadi lahan produktif selain menjadi sumber pangan dan peningkatan ekonomi ini juga bisa menahan laju Inflasi yang sedang terjadi di dunia,”ungkapnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat baik pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bisa memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lahan yang bermanfaat khususnya disetiap rumah warga. (kmf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *