Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu Sambut Kedatangan Ketum PKDL Lampung

18
×

Pj Bupati Pringsewu Sambut Kedatangan Ketum PKDL Lampung

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Pringsewu,-Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan menyambut kedatangan Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal saat menyerahkan bantuan sosial dari program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) kepada penyandang disabilitas, di Aula Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Jum’at (10/5/2024).

“Saya yakin dan percaya kehadiran Ibu beserta rombongan hari ini, akan memberikan semangat sekaligus juga akan menambah energi positif bagi kami dalam mengemban amanah rakyat, yakni melaksanakan pengabdian, baik dalam bidang Pemerintahan dan Pembangunan,” ujar Marindo.

Example 300x600

Salah satunya, pelayanan kepada masyarakat, para Difabel dan atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya sehingga mampu meningkatkan dan memperluas jangkauan kesejahteraan sosial secara lebih adil dan merata melalui kegiatan penyebaran informasi, deteksi dini, konsultasi maupun rujukan dengan melibatkan interdisipliner dan lintas sektoral.

Marindo menyampaikan bahwa salah satu upaya penanganan terhadap permasalahan sosial Penyandang Disabilitas dengan sistem luar panti yaitu melalui Kegiatan UPSK yang dilaksanakan dalam rangka menjangkau lokasi Penyandang Disabilitas atau Pemerlu Pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) lainnya sampai ke tingkat Kelurahan dan agar memperoleh pelayanan kesejahteraan sosial sedini mungkin.

“Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dan merangsang semua unsur masyarakat agar aktif dalam penanganan Penyandang Disabilitas, dengan sasaran semua Penyandang Disabilitas yang mempunyai permasalahan sosial (Penyandang Disabilitas tubuh, netra, mental, rungu/wicara, bekas penderita penyakit kronis/kusta),” jelasnya.

Ia menuturkan dengan jalinan sinergitas dan dukungan serta kepercayaan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Pringsewu termasuk dari Pemerintah Provinsi Lampung, telah cukup banyak upaya pelayanan dan bantuan sosial yang dapat dilaksanakan di Tahun 2024 ini, antara lain :
1. Program Keluarga Harapan (PKH), sejumlah 18.950 Keluarga Penerima Manfaat (KPM);
2. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam bentuk sembako, sebanyak 32.803 KPM;
3. Penerima Bantuan Iuran-Kartu Indonesia Sehat (PBI-KIS) sebanyak 193.856 Penerima manfaat;
4. Program pemerintah di bidang sosial lainnya., seperti Atensi, Program Pena, Bantuan usaha ekonomi produktif, bantuan, program rehabillitaso sosial pada PPKS, BLT-DD yang tidak dapat saya sampaikan satu persatu.
“Untuk itulah saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada semua pihak, khususnya pada Ibu dan rombongan dari Propinsi Lampung yang telah memberikan dukungan, pendampingan dan tentunya bantuan materil dalam berbagai program pembangunan yang kami laksanakan,” jelas Marindo.

Kepada Para penerima bantuan hari ini, Marindo juga berharap, bantuan ini akan turut meringankan beban saudara-saudara dan manfaatkanlah dengan baik bantuan yang saudara-saudara terima ini. Tetaplah memotivasi diri dan keluarga kita untuk terus berusaha meningkatkan taraf hidup dimasa yang akan datang.

Sebelum pelaksanaan Yansos Jejama, Ibu Riana Sari Arinal terlebih dahulu memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, dan 5 unit alat steam untuk warga Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. (Tim)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *