Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung Luluskan Wisudawan Perdana

5
×

Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung Luluskan Wisudawan Perdana

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Bandar Lampung, Humas FA – Fakultas Adab Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung secara resmi untuk pertama kalinya meluluskan mahasiswa pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode III yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat, Kamis 27 Juli 2023.

Example 300x600

Pada wisuda kali ini ada tujuh orang mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas termuda UIN Raden Intan Lampung ini. Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari program studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) sebanyak enam orang dan seorang mahasiswa program studi Sejarah Peradaban Islam (SPI).

Wisudawan perdana ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan Fakultas Adab yang terus berkembang dan berupaya memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa.

Dekan Fakultas Adab, Dr H Ahmad Bukhari Muslim Lc MA menyampaikan kebanggaannya atas prestasi wisudawan perdana ini. Ia mengungkapkan, “Wisudawan perdana ini adalah contoh nyata dari dedikasi dan kerja keras dalam mengejar ilmu pengetahuan di bidang adab. Mereka telah membuktikan bahwa melalui semangat belajar dan bimbingan dari dosen-dosen, kesuksesan dapat dicapai.”

Program studi yang ditawarkan oleh Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung mencakup berbagai disiplin ilmu, termasuk Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Sejarah Peradaban Islam, dan kami juga akan membuka Ilmu Seni dan Arsitektur Islam, tutur Dekan.

Wisudawan perdana ini mewakili keberhasilan dari program studi yang ada, menunjukkan bahwa Fakultas Adab mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja.

Salah satu wisudawan perdana, Mutiara Cahyani, yang juga menjadi Wisudawan Terbaik Fakultas dengan IPK 3,92 (Summa Cum Laude) masa studi 3 tahun 9 bulan, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Ia mengatakan, “Saya merasa sangat bahagia dan terhormat menjadi wisudawan perdana dari Fakultas Adab ini. Saya berterima kasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmu dan bimbingan yang berharga selama ini. Saya berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan yang saya peroleh untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat.”

Dengan kelulusan wisudawan perdana ini, Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung semakin bertekad menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam bidang studi adab. Prestasi ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi fakultas, tetapi juga untuk universitas dan masyarakat Lampung.

Ketujuh wisudawan perdana FA tersebut adalah Aldy Gyan Dinasta, Nadya Amalia Sholeha, Dwi Indri Rahmawti, Septiya Aristina, Assyfa Ayu Angelia, Mutiara Cahyani, dan
Syahril Ramdhan. (HI)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *