Gubernur Arinal Lepas 17 Kafilah Lampung

banner 120x600
banner 468x60

 30 total views

Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas 17 kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 6 – 13 November 2022.

banner 325x300

Pelepasan ini dilakukan Gubernur di Hotel Horison Bandar Lampung, Jumat (4/11/2022).

Ke-17 orang tersebut merupakan perwakilan ASN se- Provinsi Lampung baik dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang terdiri dari 13 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan.

“Selamat mengikuti MTQ kepada seluruh peserta. Selamat bertanding, jaga nama baik Korpri Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Hadir pula pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung.

Selain peserta, Provinsi Lampung juga memberangkatkan 9 orang pendamping.

Menurut Arinal, pelaksanaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional ini sangatlah penting. Ia pun menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kesiapan kafilah asal Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, serta ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat umat Islam dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” katanya.

Arinal mengatakan MTQ Korpri diharapkan dapat pula meningkatkan prestasi KORPRI Provinsi Lampung dalam pengembangan Tilawatil Qur’an.

“Kafilah MTQ Korpri Provinsi Lampung silahkan berlomba, raih prestasi yang paling tinggi, semangat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi daerah Lampung,” ujarnya.

Arinal menyebutkan pengiriman kafilah ini juga bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap anggotanya yang memiliki kemampuan, untuk mengikuti MTQ KORPRI Tingkat Nasional tersebut.

“Saya berharap hingga akhirnya hakikat, makna dan tujuan MTQ ini kita pegang teguh, sehingga Al-Qur’an benar-benar kita resapi, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan tempat kita bekerja,” katanya.

Untuk diketahui, sebelum keberangkatan, para Peserta Kafilah asal Provinsi Lampung ini dilakukan Training Camp (TC) terlebih dahulu oleh mentor dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung.

TC telah dilakukan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2022 lalu.

Peserta Kafilah MTQ ini adalah PNS atau PPPK yang telah direkomendasikan dan ditetapkan sebagai Peserta Kafilah Provinsi Lampung.(Adpim)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *