Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kriminal

Kejati Lampung Jadwalkan Periksa 44 Anggota DPRD Tanggamus!!

3
×

Kejati Lampung Jadwalkan Periksa 44 Anggota DPRD Tanggamus!!

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Bandar Lampung-Kejati Lampung akan menjadwalkan pemeriksaan kepada 44 anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, terkait dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas Rp7,7 miliar, Selasa (18/7/2023).

Example 300x600

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung, Hutamrin mengatakan, pemanggilan wakil rakyat Tanggamus ini dijadwalkan akan dilakukan setelah hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa yang jatuh pada hari Sabtu 22 Juli 2023.

“Karena kita akan melaksanakan perayaan HUT Adhyaksa pada tanggal 22 Juli ini. Jadi mungkin nanti pemeriksaan akan dilakukan setelahnya,” jelas Hutamrin kepada Wartawan, Minggu 16 Juli 2023 seperti diberitakan sinarlampung.co.

Hutamrin, memastikan bahwa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung akan segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap 44 orang anggota DPRD Kabupaten Tanggamus itu.

Seperti diketahui pemeriksaan tersebut berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Tanggamus pada tahun 2021 yang merugikan negara hingga Rp7,7 milyar, yang diekspos pihak Kejati Lampung, pekan lalu.

Pasca ekspose Kejati, malamnya Kasipenkum sempat meminta media mencabut berita tersebut dengan dalih perintah pimpinan dan kondusifitas daerah. Sontak hal itu menjadi sorotan publik hingga spekulasi bagi penggiat anti korupsi yang melontarkan kritikan untuk Kejati Lampung.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyatakan bahwa dirinya tidak segan melakukan penindakan terhadap jaksa yang berani bermain-main dengan perkara.

“Saya tidak segan menindak dengan mencopot, medemosi sampai mempidanakan saudara-saudara jika ada yang berani bermain-main dengan perkara,” tegas Jaksa Agung.

Demikian sebaliknya, jika jaksa berkinerja dengan baik dan berprestasi dalam penanganan perkara itu layak mendapatkan reward atau promosi.

“Silakan menghadap kepada saya bahwa memang saudara layak untuk mendapatkan reward atau promosi. Ini penting dalam rangka kompetensi yang sehat untuk membangun kepercayaan di internal dan eksternal kami di Kejaksaan,” kata Jaksa Agung. (Red/*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *