Bank Lampung Raih Penghargaan LPS Award 2022

banner 120x600
banner 468x60

 249 total views

Bandarlampung — Proaktif dalam menyampaikan informasi pada masyarakat akan program, fungsi dan peran LPS, mengantar Bank Lampung raih penghargaan LPS Banking Award 2022

banner 325x300

‘Kategori Bank Terbaik Dalam Menyampaikan Informasi Mengenai Program Penjaminan Simpanan’ Kelompok BPD.

Penghargaan diterima langsung Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat dalam acara ‘Malam Anugerah LPS Banking Award 2022’, Selasa (29/11/2022) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Grand Indonesia Jakarta.

Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat menyampaikan rasa terima kasih kepada LPS dan apresiasi untuk seluruh pegawai Bank Lampung yang secara konsisten terus melakukan sosialisasi terkait LPS kepada masyarakat.

“Dalam setiap kesempatan Bank Lampung selalu menyampaikan program, fungsi dan peran LPS. Bank Lampung juga mengedukasi masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu ketika berniat menyimpan atau menabungkan uangnya di bank karena dijamin oleh LPS” ujar Presley Hutabarat.

Kedepan Bank Lampung tetap Konsisten dalam sosialisasi terkait LPS sehingga makin banyak masyarakat yang tereduksi untuk tidak ragu lagi menyimpan uangnya di Bank.

Sementara itu, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sendiri untuk pertama kalinya menggelar LPS Banking Award 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada industri perbankan yang turut mendukung, dan berperan aktif dalam memajukan industri keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.

Seperti diketahui, secara umum, perbankan nasional saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Salah satu kuncinya adalah level permodalan perbankan nasional yang tebal. Per Oktober 2022, CAR berada pada level 25,09%.

Intermediasi perbankan pada bulan Oktober 2022 juga tumbuh dengan baik, kredit yang tumbuh sebesar 11,9% YoY. Demikian pula Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh stabil pada level 9,4% di periode yang sama.

Ada 5  kategori LPS Banking Award 2022 yakni :
1. Bank Teraktif Dalam Kegiatan CSR.
2. Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat.
3. Bank Teraktif dalam Praktik Green Banking.
4. Bank Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan SCV (Single Customer View).
5. Bank Terbaik dalam Menyampaikan Informasi Mengenai Program Penjaminan Simpanan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *