TERPANA Cegah Penyebaran Penyakit Lapas Perempuan

banner 120x600
banner 468x60

 424 total views

Bandar Lampung, Senin 28 November 2022 Pukul 14.30 sd selesai, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan program kerja TERPANA (Dokter Menyapa Narapidana) kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yaitu Dokter, Perawat dan Bidan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung. Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya responsif promotif preventif Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dalam menjaga narapidana dari pencegahan penyakit baik menular maupun tidak menular.

banner 325x300

Kegiatan TERPANA ini meliputin pemeriksaan fisik (berupa tekanan darah, nadi, respirasi rate, dan tanda tanda vital lainnya), anamnesa dan edukasi kesehatan pada semua narapidana secara random serta dilakukan secara rutin dua kali dalam sepekan.

Kegiatan ini sekaligus dilakukan sebagai langkah tenaga kesehatan untuk dapat meninjau langsung kondisi kesehatan narapidana atau kontroling kebersihan pada blok hunian. Karena dengan lingkungan yang bersih, maka akan tercipta warga binaan pemasyarakatan yang sehat.

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung akan terus berkomitmen aktif berkesinambungan melakukan upaya promotif, preventif dan kuratif dalam rangka menjaga kesehatan warga binaan di lingkungan Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *