Kantongi 13 Suara Pildek, Prof. Sunyono Pimpin FKIP hingga 2026

banner 120x600
banner 468x60

 50 total views

BANDARLAMPUNG, Hasil rapat senat tertutup pemilihan ulang dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), Selasa, 13 September 2022, menetapkan Prof. Dr. Sunyono, M.Si., sebagai Dekan FKIP Unila untuk masa bakti 2022-2026.

banner 325x300

Rapat pemilihan yang digelar di ruang sidang dekanat FKIP Unila lantai 2 ini merupakan tindak lanjut surat pemberitahuan tanggal 23 Agustus 2022, tentang Pemilihan Ulang Dekan FKIP Unila untuk masa bakti tersebut.

Rangkaian pemilihan ulang dekan diawali pembentukan panitia, penjaringan bakal calon, dilanjutkan dengan penetapan calon dekan sesuai persyaratan batas akhir pendaftaran dan rapat pemungutan suara.

Terpilihnya Prof. Dr. Sunyono, M.Si., sebagai Dekan FKIP Unila usai mengantongi 13 suara. Sementara kandidat lainnya, Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., memperoleh sepuluh suara, disusul Dr. Sugeng Sutiarso, M.Pd., dua suara.

Hadir secara langsung Plt. Rektor Universitas Lampung Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., beserta jajaran senat FKIP Unila.

M. Sofwan saat ditemui usai pemilihan mengatakan, usai dilantik sebagai dekan maka tugas jabatan ini sekurang-kurangnya adalah membangun integritas akademik di fakultas dengan melaksanakan tridarma perguruan tinggi secara konsisten, konsekuen, namun juga profesional.

Ia mengajak dekan terpilih senantiasa membangun kepercayaan publik baik di dalam sebagai mitra akademik, maupun dengan pihak pemerintah, dunia usaha, organisasi profesi guru, terlebih lagi mahasiswa.

“Dengan jumlah mahasiswa terbanyak, maka upayanya tidak cukup hanya dengan kuantitas tetapi harus dengan kualitas dan sesuai tridarma. Tidak boleh ada sekat-sekat ataupun kepentingan lain, kecuali kepentingan akademik,” tegasnya.

M. Sofwan juga menerangkan, tugas aktif sebagai dekan FKIP Unila mulai efektif dilaksanakan usai pelantikan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Senada dengan hal itu, Prof. Sunyono menyampaikan hal pertama yang akan ia lakukan adalah berkomunikasi dengan seluruh sivitas akademika untuk mendiskusikan hal-hal potensial, terutama visi misi para kandidat lain yang dinilainya baik untuk dikolaborasikan.

Selain itu, Sunyono akan menggelar pertemuan dengan lembaga kemahasiswaan selaku kontributor kemajuan FKIP Unila, untuk berdiskusi dan menjaring masukan pada program kerja yang diusungnya. “Saya berharap FKIP Unila lebih maju dan lebih baik,” katanya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *