Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pringsewu

Pemkab Pringsewu Dukung Inovasi dan Kreatifitas Anak Muda

6
×

Pemkab Pringsewu Dukung Inovasi dan Kreatifitas Anak Muda

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Pringsewu,-Kabupaten Pringsewu memiliki potensi budaya dan pariwisata yang cukup potensial, tercermin dari kondisi sosial dan budayanya yang beraneka ragam. Maka untuk lebih mengoptimalkan promosi di bidang kepariwisataan, sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan budaya daerah setempat terus berupaya secara maksimal.

Example 300x600

“Salah satu langkah strategis akan potensi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu.tahun 2024,” kata Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam Malam Grand Final Kegiatan Muli Mekhanai Tahun 2024 di Pendopo Kabupaten Pringsewu pada Jumat 26 April.

Sebagai pemimpin daerah, Marindo ingin event tahunan ini akan terus dapat dilaksanakan dan semakin baik lagi dimasa yang akan datang serta para Muli Meghanai yang terpilih nantinya adalah peserta terbaik yang tidak hanya akan menjadi duta Kabupaten Pringsewu di event Provinsi dan Nasional, namun juga akan mampu mengemban amanah memajukan dan menjadi bagian dari Rencana pengembangan pariwisata Kabupaten Pringsewu yang saat ini terus dirintis.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Marindo terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan dan menyukseskan acara Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu Tahun 2024 ini.

Marindo menyatakan dukungan atas upaya yang dilakukan baik telah dan akan dilaksanakan untuk mengembangkan pariwisata Pringsewu sebagai Destinasi wisata baru di Lampung.

“Tentunya dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya dan nilai keagamaan yang di junjung masyarakat Pringsewu serta melibatkan sebanyak mungkin Stakeholder kepariwisataan dalam pelaksanaanya,” kata Kepala BPKAD Provinsi Lampug itu.

Ajang ini telah dirintis dan dimulai sejak tahun 2010 lalu dan telah menjadi agenda rutin di setiap tahunnya hingga saat ini. Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis, karena para pemenang Muli Mekhanai yang terpilih nantinya juga akan mewakili Kabupaten Pringsewu dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Lampung.

Sekaligus mereka nantinya juga akan menjadi duta pariwisata yang akan memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Pringsewu beserta potensi yang dimiliki, baik di bidang pariwisata maupun lainnya ke ranah yang lebih luas lagi. Inilah salah satu wujud komitmen dalam upaya menggali potensi, mengembangkan, serta melestarikan budaya daerah di Kabupaten Pringsewu.

Marindo yakin dan percaya, para peserta yang telah sampai pada tahap ini adalah para pemuda pemudi dengan potensi serta kemampuan terbaik yang telah melalui berbagai proses penyaringan, karenanya siapapun yang terpilih nantinya dirinya berharap tidak akan menjadikan yang lainnya patah semangat, teruslah mengasah diri dan kembangkan potensi yang anandaku miliki.

“Jadilah generasi muda yang gigih dan memiliki keinginan untuk terus mengasah potensi terbaik kita, “Yang Muda Yang Berkarya”, menjadi sosok-sosok kreatif, inovatif, tangguh dan profesional merupakan aset penting bagi bangsa ini, sesuai tema yang diusung Tahun ini“Tetaplah Pancarkan Kreasi dan Kemilaumu di Era Normal Baru”. Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan selalu mendukung inovasi dan kreatifitas kalian semua untuk menjadi bagian dari generasi perubahan dan mari bersama-sama kita bangun Pringsewu yang kita cintai,” pungkas Marindo. (tim)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *