Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pringsewu

Tiga Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Segera Dipoles

9
×

Tiga Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Segera Dipoles

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Pringsewu – Sinergisitas Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Pringsewu dalam pembangunan infrastruktur terlihat sejalan.

Example 300x600

Untuk memastikan penanganan Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Pringsewu, Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah bersama PJ Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan dan tim pembangunan jalan Provinsi Lampung melakukan survei langsung ke sejumlah ruas yang membutuhkan perbaikan.

Marindo menyampaikan, sejauh ini pihaknya selalu berkoordinasi dan memberikan usulan penanganan ruas jalan supaya maksimal dalam membantu mobilitas masyarakat.

“Kami memastikan jalan-jalan yang ada di Pringsewu dapat direncanakan pembangunannya dengan baik, ada jalan provinsi dan juga jalan yang ditangani oleh inpres,” ujarnya di lokasi survei ruas jalan Pringsewu – Pardasuka, Jum’at 19 April 2024.

Pj Bupati Pringsewu juga mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas BMBK yang fokus dalam penanganan jalan di Kabupaten Pringsewu.

“Kami melihat, semangat dari pihak provinsi, tadi kita sudah bahas tiga ruas jalan yang ada di Pringsewu. Intinya komitmen tinggi Pak Gubernur Arinal Djunaidi untuk menangani infrastruktur jalan. Terimakasih Pak Gubernur,” ujar Marindo yang juga Kepala BPKAD Provinsi Lampung itu.

Sementara itu, Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung M. Taufiqullah memaparkan, di Kabupaten Pringsewu khusus jalan Provinsi ada tiga ruas dengan total berkisar 40 Kilometer.

“Untuk tingkat kemantapan 80 persen lebih di atas rata-rata kabupaten lain. Namun demikian, sesuai dengan arahan pak gubernur kami meninjau lokasi ruas jalan ini, karena meskipun sudah di atas 80 persen kemantapan tetap perlu dilakukan pemantapan di titik yang rusak,” tegasnya.

“Kami bersama pak Pj Bupati meninjau jalan-jalan mana yang yang lebih penting karena dana kita terbatas, tentunya kami melihat mana yang menjadi prioritas penanganan,” timpal Taufiq.

Tentunya, lanjut Taufiq, dengan sinergisitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten  yang baik maka bisa mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Lampung.

“Ketiga ruas jalan yang ada di Kabupaten Pringsewu akan dilakukan pemelirahan rutin. Untuk total anggaran masih dalam survei dan Pak Pj Bupati sudah menunjukan beberapa titik terutama di pasar menjadi kebutuhan pokok dan merupakan pusat ekonomi tentunya menjadi prioritas,” tandas putra kelahiran Kabupaten Pringsewu tersebut. (tim)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *