Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu Tinjau Potensi Wisata ‘Negeri di Atas Awan’

7
×

Pj Bupati Pringsewu Tinjau Potensi Wisata ‘Negeri di Atas Awan’

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Pringsewu – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan meninjau potensi wisata di Kecamatan Pardasuka dengan pemandangan seperti negeri di atas awan saat survey ruas jalan, Jum’at 19 April 2024.

Example 300x600

Ditemani Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Taufiq beserta jajaran pejabat Pemkab Pringsewu, Marindo bersantai di pinggir jalan sambil berbincang mengenai perkembangan akses jalan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Saat ini telah banyak dibuka objek wisata baru di Kabupaten Pringsewu, seperti Bendungan Way Sekampung, Lanakila, Teluk Kenyo, Desa Wisata Kampung Tapis, Wahana Berkuda Watu Sewu, Saung Cempedak dan Princhsto Klangenan, Taman Lazada, serta masih banyak lagi tujuan wisata baru yang ada di Kabupaten Pringsewu saat ini,” beber Marindo yang juga Kepala BPKAD Provinsi Lampung itu.

Di lokasi tersebut, Marindo juga mengaku senang melihat suasana perbukitan yang asri sekaligus meninjau jalan inpres yang sudah dibangun oleh pemerintah pusat.

“Suasana di sini nyaman, udaranya sejuk. Ini menjadi salah satu potensi wisata di Pringsewu yang perlu dikembangkan,” tandasnya.

Lokasi wisata di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka dijuluki masyarakat dengan wisata Negeri di Atas Awan, karena berada di kawasan pegunungan dengan view yang seringkali berkabut seperti awan di jam jam tertentu.

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil sekitar 30 menit perjalanan dari Jalinbar Pringsewu.

Saat menuju Pekon Selapan, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dengan jalan yang telah dibangun oleh pemerintah pusat pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengusulkan pembangunan jalan akses ke lokasi tersebut. (Tim)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *