Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pringsewu

Masyarakat Pringsewu Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan

7
×

Masyarakat Pringsewu Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pringsewu melontarkan rasa terimakasih kepada Gubernur Lampung atas terealisasinya sejumlah pembangunan jalan baik dari Provinsi maupun Nasional.

Example 300x600

Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo yang meninjau langsung hasil pembangunan jalan oleh BPJN di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka melihat manfaat luar biasa yang dirasakan masyarakat setempat.

“Hari ini kami melihat hasil perbaikan jalan oleh BPJN. Alhamdulillah berkat dari dukungan Pak Gubernur jalan menuju tempat yang indah pemandangannya ini bisa bagus. Masyarakat berterimakasih apa yang diupayakan oleh pak gubernur dan pemkab pringsewu dalam rangka penanganan jalan,” ucapnya, Jum’at 19 April 2024.

Diketahui, Pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung terus menunjukkan progres yang signifikan. Pemerintah pusat melalui Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah Lampung bersama Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/ kota terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan untuk aksesibilitas penggerak perekonomian masyarakat.

Seperti halnya Kabupaten Pringsewu yang perekonomian terus berkembang membutuhkan dukungan infrastruktur yang baik.

BPJN wilayah Lampung belum lama ini telah membangun jalan dengan kualitas terbaik di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan yang dibangun pihak BPJN ini sangat baik. Bahkan bisa dikatakan kualitasnya seperti jalan di Kota Bandarlampung.

Efek dari infrastruktur jalan yang bagus ini secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Salahsatunya jalan di Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, dirasakan oleh warga dan para pedagang yang mengais rezeki dengan berjualan minuman ringan serta makanan.

Akses jalan aspal mulus menuju Pancang memudahkan para pelancong merasakan udara segar sambil menikmati pemandangan nan indah, tanpa adanya polusi.

Menurut Sahrin salah satu pedagang minuman mengatakan, sejak dibangunnya Pancang, banyak muda mudi serta warga yang melintas. Sengaja mampir untuk melihat view bukit-bukit dan sekedar berswafoto.

Diatas ketinggian perbukitan yang indah nan menawan, menjadi daya tarik warga untuk datang kesini untuk foto-foto.

Apalagi yang dirasakan oleh warga, semenjak  pembangunan Pancang ini, akses jalan dari bawah hingga ke atas. Alhamdulillah mulus tak berlobang.

Walhasil dirinya bersama puluhan pedagang lainnya, mengais rezeki dengan menjual minuman segar dimulai sejak tiga bulan terakhir.

“Alhamdulillah, dari berjualan minuman dingin serta kopi dll. Bisa menambah urusan dapur,” ujarnya.

Ditempat, yang sama Yulia, pedagang minuman dan makanan ringan mengatakan semenjak tiga bulan yang lalu dirinya bersama warga lainnya berinisiatif berjualan, apalagi menurutnya saat weekend para pelancong yang naik ke atas Pancang lumayan.

“View yang indah serta menghirup udara segar yang menjadikan tempat ini menjadi daya tarik para pengunjung,” imbuhnya. (tim)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *