Srikandi Ganjar Lampung Lakukan Aksi Bakti Sosial di Kota Metro

banner 120x600
banner 468x60

 58 total views

Kota Metro, Lampung – Sebanyak 600 paket sembako dan bahan bakar minyak (BBM) disediakan oleh Relawan Srikandi Ganjar Lampung dalam tajuk ‘Indahnya Berbagi Bersama Srikandi Ganjar Lampung’ di Lapangan 22 Hadi Mulyo Barat, Kota Metro, Provinsi Lampung.

banner 325x300

Paket tersebut didistribusikan kepada masyarakat terutama kaum perempuan yang selama ini berjuang sebagai garda terdepan dalam membangun perekonomian berbasis kerakyatan.

“Di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian saat ini, kami mencoba untuk bergerak dan membantu sesama, dengan memberikan bantuan-bantuan berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Sandra Lestari, Koordinator Wilayah Relawan Srikandi Ganjar Lampung, Minggu (18/09/2022).

Sandra mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan juga memberikan dukungan moril kepada kaum perempuan melalui gerakan Relawan Srikandi Ganjar.

“Yang pertama untuk mendukung program pemerintah yang saat ini sedang dilakukan, yakni bantuan langsung tunai. Yang kedua memberikan dukungan moril kepada masyarakat yang terdampak. Yang ketiga sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong sesama masyarakat sesuai dengan identitas bangsa Indonesia. Yang terakhir, memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Lampung,” jelas Sandra.

Sepanjang proses sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan, Sandra mengaku tidak menemui kesulitan berarti saat melakukan konsolidasi dengan warga. Mayoritas warga memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut. Banyak warga mendoakan agar bangsa ini memiliki pemimpin yang berkualitas dan hebat. Sosok Ganjar Pranowo dinilai layak menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

“Masyarakat antusias dan banyak berterimakasih. Hampir semuanya memberikan doa dan harapannya kepada Pak Ganjar apabila dirinya terpilih jadi Presiden di 2024,” ujarnya.

Ganjar Pranowo bukan sosok yang asing di telinga warga Kota Metro, berkat kredibilitas dan kinerjanya menangani Jawa Tengah selama dua periode terakhir, dirinya mampu memberikan program dan aksi nyata bagi kemajuan masyarakat Jawa Tengah.

“Pak Ganjar cukup dikenal baik di kalangan masyarakat Lampung, khususnya perempuan. Memiliki kredibilitas dan integritas yang dinilai layak menjadi pemimpin Indonesia kedepannya, itulah yang meyakini kami sebagai relawan dan masyarakat Lampung dalam memberikan dukungan terhadap beliau,” tambahnya.

Untuk itu, Sandra mengajak semua perempuan Lampung untuk menjadikan kegiatan Relawan Srikandi Ganjar tersebut selain sebagai wadah konsolidasi Ganjar Pranowo, komunitas ini diupayakan sebagai wadah pemberdayaan bagi perempuan Lampung.

“Melalui peran dari perempuan muda, yakni Srikandi Ganjar akan menjadi wadah diskusi bagi perempuan untuk membuat program positif dan menyelaraskan program yang dilakukan di Jawa Tengah. Supaya masyarakat yang belum merasakan dampaknya dapat merasakan walaupun dengan skala yang lebih kecil,” jelasnya.

Sandra pun mengaku kegiatan berbagi tersebut tak lepas dari program yang saat ini dilakukan oleh pemerintah pusat maupun Provinsi Jawa Tengah, yakni bantuan langsung tunai untuk mensubsidi masyarakat yang kurang mampu.

“Selaras dengan program pemerintah pusat dan juga Jawa Tengah yang tengah gencar memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Di sini kami coba mendorong program tersebut. Terutama Pak Ganjar yang selama ini memberikan perhatian khusus kepada masyarakat lapisan bawah, melalui program yang menguntungkan para petani, pelaku umkm, orang-orang yang ada di desa dan bahkan masyarakat buruh dan pekerja lapangan. Itu yang mendorong kegiatan bantuan ini harus ada,” tutupnya.*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *