Bikin KTA Partai Gerindra Cuma 60 Detik Langsung Jadi

banner 120x600
banner 468x60

 50 total views

Bandarlampung,-Cuma butuh waktu 60 detik, kalian sudah bisa memperoleh Kartu Tanda Anggota atau KTA Partai Politik. Yah, begitulah mudahnya. Perkembangan teknologi dan informasi membuat segala urusan jadi lebih simpel.

banner 325x300

Seperti terobosan yang kini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung.

Dibawah komando Rahmat Mirzani Djausal, Gerindra Lampung telah meluncurkan Sistem Keanggotaan Partai (SIGAP) berbasis website dengan hastag #SayaGerindra yang bisa diakses secara instan, hanya 60 detik, melalui link Bit.ly/ktagerindra.

SIGAP merupakan program yang diinisiasi secara mandiri oleh DPD Gerindra Lampung dalam memberikan layanan instan mendaftar keanggotaan partai dengan syarat yang sangat mudah.

Nantinya para calon anggota hanya diminta mengisi sejumlah data diri mengacu pada data Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta melakukan selfie/swafoto di layanan yang sama.

Selanjutnya bisa melakukan cetak KTA secara mandiri tanpa perlu memakan waktu yang lama untuk jadi bagian dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan, dengan adanya platform berbasis web ini, sistem administratif keanggotaan partai Gerindra Lampung dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

“Ini pencapaian bagi kami dalam 60 detik sudah bisa dapat KTA. ini menjawab tantangan era disrupsi sebagai partai modern,” kata Ahmad Giri Akbar di sela peluncuran KTA berbasis web yang dihelat di Kantor DPD Gerindra Lampung, Jumat (2/9/2022).

Dia menuturkan bahwa peluncuran layanan ini merupakan salah satu milestone DPD Gerindra Lampung dalam menjawab tantangan perkembangan dunia digital yang telah mendisrupsi secara global di hampir semua sektor kehidupan, termasuk di dalamnya sosial dan politik.

Menurut Giri, terobosan tersebut akan berdampak pada percepatan dan akselerasi elektoral Gerindra Lampung yang pada gilirannya akan mampu memenangkan hati masyarakat karena kemudahan yang dirasakan dalam mengaksesnya.

Hadirnya layanan SIGAP juga ditargetkan untuk menyasar masyarakat di pelosok-pelosok desa, di pulau-pulau terjauh, hingga masyarakat perkotaan yang tak memiliki banyak waktu untuk mendaftarkan diri karena tersita agenda dan kesibukan sehari-hari.

“Kita targetkan mereka yang dipelosok, di pulau-pulau dan mereka yang dikota namun sibuk bekerja dan berkegiatan bisa gabung keanggotaan dengan mudah dan tidak ribet,” kata Giri.

Lebih lanjut Giri mengatakan bahwa semua upaya yang dilakukan bertujuan untuk membesarkan partai secara elektoral dalam rangka memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto di 2024 mendatang.

“Ini semua demi membesarkan partai dan tentu untuk mempersiapkan kemenangan ketua umum kami pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” ucapnya.(hel)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *