Lapangan Sepak Bola Unila Kembali Dibuka untuk Segala Kegiatan Olahraga

banner 120x600
banner 468x60

 26 total views

Bandarlampung-Lapangan sepak bola Universitas Lampung (Unila) resmi dapat digunakan kembali untuk berbagai kegiatan event olah raga.

banner 325x300

Hal ini disampaikan langsung Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., usai peninjauan pelaksanaan rehabilitasi lapangan sepak bola bersama tim Unila dan tim Provinsi Lampung, Rabu, 5 Oktober 2022.

Selain wakil rektor bidang umum dan keuangan, pihak Unila diwakili Kepala BUK Ida Ropaida, koordinator HTL BMN, subkoordinator BMN, dan Kaprodi Penjas FKIP Heru Sulistianta. Sementara pihak Pemprov Lampung dihadiri Muhammad Iqbal didampingi sejumlah staf Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Lampung.

Dari hasil peninjauan pekerjaan revitalisasi, lapangan sepak bola Unila sudah layak dan sudah siap untuk digunakan kembali di berbagai ajang event kegiatan olah raga di Unila.

Muhammad Iqbal selaku perwakilan Dispora menyampaikan, pihaknya sudah menilai dan mengecek kelayakan lapangan sepak bola Unila dan dinyatakan bahwa lapangan ini sudah bisa digunakan, kalau dipresentasekan sudah 99%,” ujarnya.

Heru Sulistianta mengatakan, secara teknis kondisi lapangan sudah lebih baik dari sebelumnya dan bisa dimanfaatkan baik itu untuk mahasiswa maupun khalayak umum. Lapangan sepak bola ini juga sudah diukur sesuai standar internasional FIFA.

“Standar internasional FIFA untuk lapangan sepak bola memiliki lebar 64-75 meter dan lapangan Unila kita ambil 70 meter untuk lebarnya, jadi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan banyak orang,” katanya.

Prof Asep berharap, lapangan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dan bisa dipergunakan untuk kegiatan olah raga lain serta dapat dipelihara dan dikelola dengan sungguh-sungguh dari pihak Unila.

“Lapangan yang sudah bagus ini dapat dimanfaatkan untuk prestasi di Unila baik itu mahasiswa, dosen maupun tendik, dan bisa dimanfaatkan untuk olah raga lain bukan hanya bola saja,” katanya. [Humas/Daffa]

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *