Gubernur Arinal Sambut Baik Penyelenggaraan Mukernas II MUI pada 9 – 11 Desember 2022

banner 120x600
banner 468x60

 98 total views

Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan mendukung suksesnya penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan dilaksanakan pada 9 – 11 Desember 2022 di IAIN Raden Intan, Bandarlampung.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (8/11/2022).

Dalam kesempatan itu, hadir jajaran dari MUI Pusat beserta rombongan diantaranya Wakil Ketua Umum MUI Kyai Dr. H. Marsudi Syuhud, Sekjen MUI, Dr. Amirsyah Tambunan, Ketua Sc Mukernas MUI, Prof. Utang Ranuwijaya, Sekretaris SC Mukernas MUI, Dr. Rofiqul Umam, Bendahara Umum MUI, H. Misbahul Ulum, Ketua MUI Pusat/Ketua Korwil Lampung Dr. H. Sodikun, Ketua Umum MUI Lampung, Prof. Dr. Mohammad Mukri.

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung sangat menyambut baik penyelenggaraan Mukernas II MUI tahun 2022. “Pemprov Lampung sangat menyambut baik kegiatan ini. Saya akan mendukung selama menurut MUI, Lampung layak dan bisa menyelenggarakan. Tinggal siapa mengerjakan apa,” ujar Gubernur Arinal.

“Dengan tangan terbuka, siap menyelenggarakan dan mensukseskan Mukernas ini” tambah Gubernur Arinal.

Lampung ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraaan Mukernas II MUI Tahun 2022 karena Provinsi Lampung dinilai aman dan nyaman.

Meskipun begitu, Gubernur Arinal menyampaikan agar dalam pelaksanaan Mukernas nanti tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum MUI Kyai Dr. H. Marsudi Syuhud, menyampaikan bahwa tujuan kedatangan rombongan MUI Pusat beserta rombongan ke Provinsi Lampung yaitu pertama dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Selain melakukan silaturahmi, lanjut Kyai Marsudi, kedatangan dirinya beserta rombongan yaitu terkait rencana penyelenggaraan Mukernas II MUI tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.
Mukernas ini akan diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari 300 ulama se-Indonesia dan 200 undangan sekitar Lampung.

Ia menyampaikan bahwa ditetapkannya Provinsi Lampung sebagai tempat penyelenggaraan Mukernas II MUI Tahun 2022 dikarenakan Provinsi Lampung dinilai adem dan nyaman.
“MUI ingin termasuk bagian dalam menjaga kedamaian. Untuk itu, Raker nanti bertujuan bagaimana kedepannya bisa adem, nyaman, dan tercapai tujuannya,” ujar Kyai Marsudi.

Adapun Agenda Mukernas adalah untuk menjabarkan Garis-Garis Besar Program hasil Munas dalam bentuk kegiatan kerja, evaluasi terhadap kegiatan kerja sebelumnya dan menetapkan kegiatan kerja selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Prof. KH. Mohammad Mukri mengatakan bahwa MUI Lampung siap menyelenggarakan dan menyukseskan kegiatan Mukernas II MUI tahun 2022.
Pihaknya sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi internal serta melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Lampung.
“Pilihan Lampung ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Mukernas ini tidak salah. Karena Lampung surplus pangan, dan kondisi Lampung aman dan nyaman,” ujar Prof Mukri.

“Dan pada prinsipnya kami di Lampung siap menjadi bagian suksesnya Mukernas II MUI,” tambahnya. (Adpim)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *