Ketua Kwarda Pramuka Nunik Lepas Kontingen Pramuka ke Palembang

banner 120x600
banner 468x60

 74 total views

Bandarlampung –Ketua Kwartir Daerah Pramuka Lampung Chusnunia Chalim melepas Kontingen Pramuka Daerah Lampung ke Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional IV (Pertikara Nasional) tahun 2022, di Gedung Pramuka, Kamis (10/11/2022) malam.

banner 325x300

Kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 32 peserta, terdiri dari 16 putra, dan 16 putri yang berasal dari 8 kabupaten. Mereka akan mengikuti kegiatan Pertikara Nasional pada 13-18 November 2022, di Bumi Perkemahan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pertikara Nasional IV Tahun 2022 merupakan wahana pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega khususnya Pramuka Saka Bhayangkara guna menggalang persaudaraan, meningkatkan SDM Pramuka yang berkualitas dan berdaya saing, menambah pengalaman, keterampilan, karya, dan wawasan tentang kebangsaan.

Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung itu mengucapkan selamat kepada kader Pramuka yang berkesempatan mengikuti kegiatan besar itu.

Chusnunia berharap dalam mengikuti kegiatan ini, peserta dapat menanamkan, memupuk, dan mengembangkan ilmu, khususnya ilmu di bidang keterampilan, karya, pembangunan, ketahanan bencana, dan kebangsaan.

“Hal itu bertujuan untuk memperteguh dan menggalang rasa persaudaraan kepedulian, lingkungan hidup, komitmen, dan tanggungjawab serta rasa cinta pada alam,” ujar Chusnunia.

Tema Pertikara Nasional IV Tahun 2022 ini yaitu ”Pramuka Smart, Pramuka Hebat”.

“Mari Wujudkan pemuda/pemudi generasi saat ini yang memiliki kepribadian Pramuka yang berkarakter, yang akan selalu mampu berbakti dimana saja dan kapan saja,” ujar Chusnunia.

Chusnunia berpesan kepada kader yang berangkat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk para senior agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Diharapkan sepulang dari kegiatan tersebut mereka dapat tampil sebagai pribadi yang teguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab.

“Kakak ucapkan selamat jalan, selamat berkegiatan. Kakak berdoa semoga selamat sampai tujuan, dan kembali dalam keadaan selamat, serta sehat walafiat tiada halangan suatu apapun. Kembalilah dengan membawa ilmu yang bermanfaat, yang nantinya dapat dikembangkan di Kwarcab masing-masing, jagalah nama baik Kwartir Daerah Lampung ketika berkegiatan Tingkat Nasional,” pesan Chusnunia. (Adpim)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *