Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Mei

Bayar Tunggakan Gaji Petugas Kebersihan, Pemkot Siapkan Anggaran Rp3,4 Miliar

17
×

Bayar Tunggakan Gaji Petugas Kebersihan, Pemkot Siapkan Anggaran Rp3,4 Miliar

Share this article
Example 468x60
Spread the love

BANDARLAMPUNG,– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp3,4 miliar untuk membayar tunggakan gaji 2 bulan petugas honorer kebersihan dinas lingkungan hidup (DLH).

Sebelumnya petugas honorer kebersihan DLH mengancam akan mogok kerja hingga melakukan demo pada tanggal 27 Mei mendatang. Hal itu lantaran gaji mereka belum dibayar pada Februari dan September di 2021.

Example 300x600

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung Muhamad Nur Ramdhan menyampaikan, Rp3,4 miliar ini dibayarkan khusus untuk petugas kebersihan DLH yang nunggak 2 bulan di 2021.

“Berkasnya saya lihat baru masuk hari ini, rencana nya kalau dia selesai ya kita akan bayarkan. Disiapkan Rp3,4 miliyar untuk sekitar 200 orang petugas DLH saja,” ujar Ramdhan, saat dimintai keterangan, Senin (23/5/2022).

Menurut Ramdhan, petugas honor lainnya juga sama ada tunggakan, akan tetapi pihaknya untuk saat ini mengutamakan DLH terlebih dahulu, sementara yang lainnya akan menyusul.

“Untuk kendala ya karena duitnya kurang saja kemarin. mudah-mudahan lah besok bisa, karena kan perintah walikota besok selesai,” kata dia.

Sementara itu, Plt Kadis DLH kota Bandar Lampung, Riana Afriana mengatakan gaji yang tertunggak di 2021 itu karena tahun kemarin terjadi pandemi Covid-19.

“Sementara untuk seragam memang tahun 2021 itu tidak ada anggarannya, namun tahun ini kita anggarkan untuk pakaian seragam dan sepatu,” ucapnya.

Kemudian ia juga menegaskan, untuk kecelakaan kerja tetap dinas yang bertanggung jawab. Karena petugas kebersihan itu dibawah Unit Pelaksana Teknis (UPT), sehingga nanti UPT yang lapor ke dinas. “Nanti Setiap bulannya UPT lapor ke Dinas,” Pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *