Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Mei

Langganan Banjir Rob, Warga Pulau Pasaran Minta Pemkot di Buatkan Tanggul

3
×

Langganan Banjir Rob, Warga Pulau Pasaran Minta Pemkot di Buatkan Tanggul

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

BANDARLAMPUNG,– Warga Pulau Pasaran,jalan Teluk Bone,Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, berharap pemerintah membangun tanggul untuk mengatasi banjir rob yang sering terjadi di daerahnya.

Example 300x600

Ketua RT 09 Lingkungan II Said Pulau Pasaran mengatakan, Pulau Pasaran menjadi daerah langganan banjir rob yang kini hampir terjadi tiap bulan.

Padahal, sebelumnya banjir rob di Pulau Pasaran terjadi setahun sekali atau masih hitungan jari.”Iya kami diberitahu terkait informasi akan kembali terjadi banjir rob dari BMKG dan itu sangat membantu kami,” ungkap Said, Selasa (31/5).

Lebih lanjut ia menuturkan, meskipun telah terbiasa dengan terjadinya banjir rob. Namun, warga tetap berharap agar adanya pembangunan tanggul.

“Banjir rob itu bisa sampai 70-80 cm meski sudah sering terjadi. Namun, tanggul jadi harapan kami semua agar sampah juga tidak naik ke daratan saat banjir,” jelasnya.

Selain bisa mengatasi persoalan banjir yang terus-menerus terjadi, menurut Said, pembangunan tanggul bisa mempercantik citra Pulau Pasaran sebagai sentra produksi ikan teri utama di Kota Bandar Lampung.

“Pulau Pasaran kan terkenal akan ikan asinnya. Jadi, kalau terus-terusan banjir rob citranya buruk. Harapannya kami disini tanggul bisa segera dibangun aja,” pungkas Said.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Panjang menginformasikan kepada warga yang tinggal di pesisir Bandar Lampung dan sekitarnya untuk waspada terkait banjir rob.

Dalam hal ini, Forecaster BMKG Stasiun Maritim Panjang, Suci Eka dalam keterangannya mengatakan banjir rob akan terjadi pada 31 Mei hingga 3 Juni 2022.

Adapun rinciannya sebagai berikut:

– Tanggal 31 Mei pukul 08.00 Wib pasang maksimum 1,5 meter.
– Tanggal 1 Juni pukul 08.00 Wib pasang maksimum 1,5 meter.
– Tanggal 2 Juni pukul 08.00 Wib pasang maksimum 1,5 meter.
– Tanggal 3 Juni pukul 09.00 Wib pasang maksimum 1,5 meter (*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *