Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Feb 2023

Gubernur Arinal Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Kepala Sekolah Mengabdi

2
×

Gubernur Arinal Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Kepala Sekolah Mengabdi

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

Bandarlampung,-Tingkatkan mutu pendidikan Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas 57 Kepala Sekolah Tingkat SMA dalam Program Kepala Sekolah Mengabdi Angkatan I, di Mahan Agung, Selasa (14/02/2023).

Example 300x600

Gubernur menyatakan bahwa Kepemimpinan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam suatu organisasi karena sebagian besar keberhasilan dan kegagalan suatu organisasi ditentukan oleh kepemimpinan dalam organisasi tersebut, begitu juga dengan Sekolah, dimana Kepala Sekolah sebagai Pemimpinnya.

Secara luas program ini dapat diartikan sebagai usaha untuk meningkatkan mutu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Provinsi Lampung secara merata melalui pengiriman Kepala Sekolah untuk mengikuti kegiatan berupa pengamatan langsung kultur sekolah, pengamatan untuk peningkatan kompetensi pedagogik, kepribadian dan sosial dari sekolah peserta ke sekolah tujuan.

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Sekolah Mengabdi SMA Provinsi Lampung untuk dapat bekerja sebagai Kepala Sekolah yang humanis dengan menyampaikan ilmu yang sudah didapat selama puluhan tahun kepada peserta didik dan tenaga pendidik di sekolah tujuan Bapak Ibu,” harap Gubernur.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung beserta jajaran, yang terus melakukan terobosan dan inovasi di bidang pendidikan, sehingga mutu, dan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung dapat semakin meningkat,” tutup Gubernur.

SMA Negeri Pringsewu 6 Kepala Sekolah, SMA Negeri Tanggamus 5 Kepala Sekolah, SMA Negeri Tulang Bawang 1 Kepala Sekolah, dan SMA Negeri Tulang Bawang Barat 2 Kepala Sekolah.

Adapun, 57 Kepala Sekolah tersebut akan di tempatkan di 4 Kabupaten, yakni 9 Kepala Sekolah di Kabupaten Pesisir Barat, 15 Kepala Sekolah di Kabupaten Lampung Barat, 24 Kepala Sekolah di Kabupaten Way Kanan, dan 9 Kepala Sekolah di Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Program Kepala Sekolah mengabdi ini bertujuan untuk meningkatkan pemerataan mutu pendidikan, memberikan pengalaman yang baik dalam pengelolaan pendidikan bagi kepala sekolah dan guru, serta mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *