Berita  

Hak Jawab SMK Budi Karya Natar Terkait Berita Kepsek Hajar Siswanya

banner 120x600
banner 468x60

 513 total views

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Karya Natar Lampung Selatan bersikap tegas terhadap larangan siswa yang ketahuan merokok.

banner 325x300

Kepala sekolah SMK Budi Karya Natar Lampung Selatan Taufik Hidayat, ST mengatakan, pihak sekolah bertanggungjawab penuh terhadap perilaku anak didik yang sedang menempuh pendidikan di sekolah.

Sebelumnya diberitakan Kilaslampung.com dengan judul ‘Siswa SMK Budi Karya Natar Dihajar Kepala Sekolah’

serta ‘Bukannya Mengajar Kepsek Budi Karya Malah ‘Menghajar’ Siswanya’

Dalam Hak Jawab, tertanggal Minggu 15 Januari 2023 Kepala SMK Budi Karya Natar menerangkan jika pihak sekolah merasa tidak segan untuk menegur anak yang merokok. Apalagi dampaknya luar biasa, karena merokok itu bisa menjadi pintu masuk bagi pengguna narkoba.

Selain itu pernyataan yang disampaikannya, jika masa depan siswa-siswa yang sekolah di SMK Budi Karya, merupakan tanggungjawab pihak sekolah untuk mendidik bukan hanya terkait nilai akademiknya saja tetapi juga mendidik etika kedisiplinannya.

Poin-poin yang dikedepankan pihak SMK Budi Karya Natar jika pembinaan perilaku etika siswa dilingkungan sekolah menjadi tanggungjawab bersama baik pihak sekolah maupun keluarga serta lingkungan.

Menurut pihak sekolah, dukungan semua pihak untuk mendidik anak-anak sekolah terkhusus orangtua wali murid yang mempercayakan anaknya sekolah disini.

Selain itu, dalam pemberitaan yang beredar telah terjadi kesalahpahaman terkait ketegasan sekolah kepada anak yang ketahuan merokok disekolah.

Dalam keterangannya, jika pihak kepala sekolah telah bertemu dengan pihak orangtua, dan telah bersama sama sepakat untuk mengawasi semua siswa agar tidak boleh merokok demi masa depan mereka sendiri.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *