Berita  

Disebut ‘Bekas’ Anak Buah, Juniardi Bantah Mentah-mentah Pernyataan Ketua SMSI Lampung

banner 120x600
banner 468x60

 410 total views

Tanggamus -Pimpinan Redaksi sinarlampung.co, Juniardi membantah pernyataan Ketua SMSI Lampung Doni Irawan yang menyebutkan bahwa Juniardi adalah mantan atau pernah menjadi anak buahnya. Juniardi menyatakan sama-sama menjadi pengurus SMSI Lampung adalah benar, Doni Irawan Ketua dan Juniardi adalah pernah sebagai Sekertaris SMSI Lampung.

banner 325x300

“Anak buah itu konotasinya adalah salah satu kata ungkapan yang memiliki arti khusus, yakni anggota kelompok yang berada di bawah seorang pemimpin. Dengan demikian, anak buah berarti anggota kelompok yang berada di bawah seorang pemimpin. Maknanya anak buah itu adalah bawahan, pesuruh, pekerja atau orang yang mengerjakan sesuatu atas perintah atasannya,” kata Juniardi.

Jadi kata Juniardi, bahwa dirinya menyatakan tidak pernah menjadi bawahan Doni Irawan, baik dalam sebuah organisasi, atau bisnis SPBU. “Saya tidak pernah jadi anak buah Pak Doni, apalagi dalam urusan bisnis BBM. Sama-sama jadi pengurus SMSI benar, dia Ketua saya Sekertaris. Dalam organisasi perusahaan media itu tidak ada bos dan bawahan. Semua sama, karena organisasi pengusaha media bukan organisasi perusahaan. Jadi salah kalo saya jadi anak buah pak Doni,” katanya.

Juniardi juga menyayangkan sikap dan pernyataan Doni Irawan saat di hubungi wartawan terkait bisnisnya sebagai pemilik SPBU di Pulau Panggung, Tanggamus. “Saya juga dikirim rekaman suaranya. Harusnya dapat dibedakan sebagai pengusaha atau sebagai ketua organisasi perusahaan media,” katanya.

Karena itu, Juniardi menyarankan Doni Irawan mencabut peryataannya, yang menyebut pernah menjadi anak buahnya. “Kita tau kelasnya kok. Apa mentang mentang ketua organisasi terus tidak boleh di wawancara. Justru saya lihat temen-temen wartawan di daerah melihat sesama bekerja di media dan menghormati konfirmasi. Ini aneh mengaku paham aturan dunia pers tapi melakukan pengekangan terhadap kerja kerja pers,” katanya.

Sebelumnya, Doni Irawan uring-uringan saat beberapa wartawan di Tanggamus melakukan konfirmasi terhadap protes karyawan operator SPBU yang menuntut upah disesuaikan UMK Tanggamus. Doni Irawan bahwa sempat menanyakan media asal salah satu wartawan, yang kebetulan wartawan sinarlampung.co. Saat itulah Doni Irawan menyebutkan bahwa Juniardi adalah pernah menjadi anak buahnya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *