Berita  

RSUDAM Lampung Bentuk Tim Internal Hingga Siagakan 40 Dokter

banner 120x600
banner 468x60

 58 total views

Bandarlampung,- Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, membentuk tim internal untuk menjaga adanya peningkatan kasus gagal ginjal akut pada anak. Selain itu, RSUDAM juga menyiapkan 40 dokter, sebagai Tim Dokter Penanggung Jawab (DPJB).

banner 325x300

Direktur RSUDAM Lampung, Lukman Pura mengatakan, semuanya sudah disiapkan untuk menangani pasien gagal ginjal akut pada anak. Itu semuanya dikelola oleh para dokter dan perawat profesional, sehingga tidak ada dikotomi berita di rumah sakit.

“Kami juga sudah menyediakan ruangan crisis center, untuk awak media meliput atau memberitakan. Kami akan bersikap porposional, tapi harus dalam koordinasi resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Dinas Kesehatan Lampung,” kata Lukman Pura, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, RSUDAM Lampung juga sudah membentuk tim intervensi, jika ada pasien anak yang membutuhkan cuci darah. Sebab belum pernah dilakukan di Lampung, cuci darah terhadap anak, karena harus perlu kehati-hatian.

“Jadi pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan tempat untuk cuci darah, untuk anak-anak ada 14 rumah sakit. Saat ini, kami punya dokter spesialis anak sedang disekolahkan untuk jadi dokter ahli ginjal anak

Melalui mereka, akan dikomunikasikan bersama cara penanganannya tanpa rujuk-rujuk ke rumah sakit lainnya, jika dibutuhkan. Selain itu, RSUDAM juga sudah ada tiga ahli ginjal dewasa, nantinya bisa berkontribusi dalam menangani penyakit tersebut. (***)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *