Ini Syarat Buka Rekening Perusahaan di Bank Lampung

banner 120x600
banner 468x60

 26 total views

Bandarlampung,- Dengan memiliki rekening, tentunya kredibilitas perusahaan semakin diakui konsumen dan atau mitra, baik bermitra dengan pihak swasta, APBD maupun APBN. Selain itu, memiliki rekening bank atas nama perusahaan juga akan membuat alur keuangan perusahaan semakin baik karena keuangan perusahaan tentunya terpisah dengan keuangan pribadi.

banner 325x300

Untuk memiliki rekening perusahaan terutama Perseroan Terbatas (PT) tentunya harus memenuhi syarat adminstirasi dengan melengkapi berkas saat mengajukan di bank swasta maupun Bank milik pemerintah, salah satunya Bank Lampung.

Menurut Humas Bank Lampung Edo Lazuardi, dalam bentuk kerjasama yang baik sebagai mitra kerja, sebuah perusahaan berbadan hukum dituntut untuk memiliki rekening. Hal tersebut, demi memudahkan segala bentuk transaksi dari keluar masuknya keuangan.

Tak menutup kemungkinan, syarat untuk membuka rekening perusahaan, kelengkapan berkas diantaranya Akta Notaris, SIUP,SITU, surat izin gangguan /HO, Sertifikat pendaftaran pendirian Perseroan Terbatas dari kementerian hukum dan HAM, NPWP Perusahaan, KTP, NPWP pribadi, NIB, surat keterangan Domisili perusahaan, juga menyertakan surat permohonan pembukaan rekening tabungan perusahaan oleh Direktur, dengan menandatangani berkas tersebut serta stempel cap basah perusahaan.

Untuk pembukaan rekening perusahaan di Bank Lampung, minimal saldo pembukaan rekening mulai dari Rp1 juta. Setelah itu pemilik perusahaan akan diberikan buku cek 10 lembar dengan biaya sebesar Rp125 ribu.

“Proses pembukaan rekening perusahaan tak memakan waktu lama. Setelah menyerahkan berkas kepada Customer Service, serta menandatangani berkas menggunakan materai sebanyak 3 buah. Customer Service akan memandu untuk melakukan pembayaran pembukaan rekening dan pembelian cek melalui Teller,” papar Humas Bank Lampung yang familiar dengan para pewarta, Rabu (14/9/2022).

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Visi Bank Lampung tentunya menjadi BPD komersial yang kompetitif dengan fokus pada pengembangan UMKM dalam kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Misi Bank Lampung pun menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders. Dengan mempertahankan pangsa pasar captive market pada segmen salary-based loan business dan project-based financing dengan peningkatan kualitas layanan.

Mengembangkan UMKM dengan fokus pada penguasaan hilirisasi pertanian dan ekosistem pasar secara komprehensif dalam aspek intermediasi finansial. Mengembangkan integrated financial solution dalam menerapkan transaction culture termasuk menjadi Bank devisa.

“Bahagia Melayani Dari Hati, merupakan motto Bank Lampung untuk memberikan layanan dan kenyamanan yang terbaik kepada nasabah maupun calon nasabah Bank Lampung.

Oleh karena itu, pentingnya membuka rekening perusahaan dirasa sangat perlu untuk memudahkan sirkulasi keuangan yang baik, bagi para palaku usaha yang berdadan hukum maupun Perseroan Perorangan.

“Silahkan datang ke Bank Lampung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Security Bank Lampung pun akan menjelaskan lebih lanjut syarat apa saja yang diperlukan untuk pembukaan rekening perusahaan,” pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *