Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandarlampung

Diskusi Publik JMSI; “Tawuran dan Genk Motor, Salah Siapa?”

28
×

Diskusi Publik JMSI; “Tawuran dan Genk Motor, Salah Siapa?”

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Bandarlampung – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung siap menggelar diskusi publik bertajuk “Marak Tawuran dan Genk Motor, Ini Salah Siapa?”. Kegiatan ini rencanya akan yang akan digelar pada Senin 12 Juni 2023 mendatang.

Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan mengatakan, kegiatan ini digelar berangkat dari keresahan masyarakat akan maraknya tawuran dan Genk motor di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung.

Example 300x600

“Jadi ini bentuk kepedulian kita bersama, khususnya JMSI Lampung untuk memberikan solusi yang solutif akan maraknya peristiwa ini. Karena sudah sangat meresahkan di masyarakat,” jelasnya dalam rapat persiapan Diskusi Publik di Sekretariat JMSI Lampung, Jumat (2/6).

Dirinya berharap, dengan adanya diskusi publik ini dapat menghasilkan gagasan yang dapat meminimalisir serta memberantas maraknya tawuran remaja dan Genk motor di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung.

“Jadi dalam diskusi ini, insya Allah nantinya akan ada rekomendasi yang bisa kita berikan kepada pihak-pihak terkait serta pemangku kebijakan. Dimana rekomendasi ini diharapkan nantinya bisa membantu pemerintah untuk mengurai persoalan ini. Mudah-mudahan Kapolda Lampung dan Walikota Bandarlampung berkenan menjadi nara sumber,” jelasnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Syahroni Yusuf menambahkan, panitia telah merumuskan teknis pelaksanaan kegiatan diskusi dengan harapan kegiatan dapat berjalan maksimal serta menghasilkan gagasan yang konstruktif untuk mengurai persoalan ini.

“Insya Allah semua panitia sudah siap untuk melaksanakan kegiatan ini. Semua persiapan sudah kita bahas satu persatu secara bersamaan,” kata dia.

Dirinya berharap, panitia kegiatan tetap solid bekerja untuk mensukseskan kegiatan ini hingga hari pelaksanaan. “Semua sudah siap bekerja, dan panitia sudah kita bagi tugas masing-masing. Saya harap panitia solid bekerja agar kegiatan diskusi ini berjalan sukses,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini akan menghadirkan narasumber kompeten seperti, Kapolresta Bandarlampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Ketua KNPI Lampung. Dengan peserta sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Lampung, BEM beberapa perguruan tinggi, serta perwakilan sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Bandarlampung.

Hadir dalam rapat persiapan Diskusi publik, Wakil Ketua JMSI Lampung H. Nizwar, Sekretaris, H. Yulizar Kundo, dan Bendahara H. Barusman. Hadir juga Ketua Organizing Comite (OC) Junaidi Ismail, Sekretaris Nila Karnila, serta panitia lainnnya Awalludin, Chairul Guba, Andi Surya Andalas, Rosyid, M. Syahrial, dan Sandi Dwi Cahyo. (*).

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *