Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Warga Nahdliyin Mesuji Sambut Kedatangan RMD Calon Gubernur Lampung 

32
×

Warga Nahdliyin Mesuji Sambut Kedatangan RMD Calon Gubernur Lampung 

Share this article
Example 468x60
Spread the love

MESUJI,- Calon gubernur Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal mendapat sambutan meriah warga Nahdliyin saat menghadiri pengajian Akbar dan pelantikan pengurus baru PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten di Lapangan Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Sabtu (18/5/2024).

Mirza, sapaannya, diundang karena merupakan mitra Muslimat NU dalam mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

Example 300x600

Acara ini menghadirkan KH Anwar Zahid sebagai pembicara utama dan dihadiri ribuan Muslimat NU dari berbagai wilayah di Mesuji. Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mesuji, Elvianah, menyampaikan orasi di hadapan hadirin. Dalam sambutannya, Elvianah mengajak seluruh masyarakat Mesuji untuk bersatu dan mendukung pembangunan daerah.

“Kalau Elvianah bupatinya, Pak Mirzani (Rahmat Mirzani Djausal) gubernurnya, Pak Prabowo presidennya. Milih apa nggak?” seru Elvianah, yang dijawab serentak oleh ribuan Muslimat NU dengan “Iyaaaaaa”. Dia juga menekankan pentingnya integritas dalam pemilihan, “Nanti kalau ada yang kasih uang, ganti pilihan nggak?” yang dijawab dengan tegas oleh Muslimat NU, “Nggak.”

Elvianah berencana mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Mesuji 2024. Dia menyoroti pentingnya alokasi anggaran dari pusat untuk pembangunan Mesuji yang anggarannya masih terbatas. “Cari anggaran ke (pemerintah) pusat enak, nge-link ya. Anggaran Mesuji kecil. Harus cari anggaran ke pusat,” ujar Elvianah.

Elvianah mengenang perjalanan karirnya dalam organisasi Muslimat NU sejak 2005-2010 di Tulang Bawang sebagai sekretaris. Setelah pemekaran kabupaten, Elvianah yang kelahiran Mesuji, memilih kembali ke tanah kelahirannya dengan harapan dapat membangun Mesuji lebih baik. “Sampai sekarang masih dipercaya memimpin Muslimat NU di Mesuji. Saya ajak kompak bersatu, bangun Mesuji lebih baik lagi,” kata Elvianah.(*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *