Himatro Unila dan Kementerian ESDM Kolaborasi dalam Energy Fest 2022

banner 120x600
banner 468x60

 58 total views

Bandarlampung,- Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Energy Fest tahun 2022, Minggu, 9 Oktober 2022.

banner 325x300

Acara yang diselenggarakan di ruang Aula Fakultas Teknik (FT) Unila ini dibuka resmi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Dr. Eng. Ageng Sadnowo S.T., M.T.

Pada kegiatan Energy Fest 2022, Himatro Unila menjadi kolaborator penyelenggaraan kegiatan bekerja sama dengan mahasiswa teknik elektro yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kementerian ESDM.

Adapun bentuk kegiatan Energy Fest yakni seminar dengan pemateri dari Kementerian ESDM, praktisi EBTKE, dan Dosen Jurusan Teknik Elektro Ir. Khairuddin, S.T., M.Sc., Ph.D.

Khoiria Oktaviani selaku Biro Klik ESDM dalam laporannya mengatakan, kegiatan Energy Fest dapat terlaksana berkat salah satu mahasiswa teknik elektro yaitu Fatur Rahman yang mengikuti MBKM di Kementerian ESDM.

“Fatur menginisiasi kegiatan ini bersama Kementerian ESDM sehingga dapat terlaksana Energy Fest di Unila bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Lampung,” ujarnya.

Sementara itu Ageng Sadnowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Energy Fest yang memaparkan tentang Transisi Energi Melalui Energi Baru Terbarukan dan Efisiensi Energi.

Energy Fest merupakan kegiatan positif untuk mahasiswa Universitas Lampung terkhusus fakultas teknik,” kata dia.

Kegiatan ini diikuti 100 peserta seminar terdiri dari mahasiswa Universitas Lampung, Poltekkes Tanjungkarang, dan perguruan tinggi lainnya. Antusiasme seluruh peserta nampak dalam kegiatan ini karena Kementerian ESDM selain memberikan pemaparan menarik dan informatif, juga menyiapkan berbagai dorprize untuk peserta.

Ketua Himatro Unila Bagus Hendrawan mengungkapkan, mahasiswa berperan dalam mendorong efisiensi energi, yaitu dengan cara menggunakan transportasi umum dan membiasakan berjalan kaki jika ingin berpergian dalam jarak dekat.

Selain itu, untuk mahasiswa S1 dapat berperan pula dalam mendorong transisi energi melalui energi baru terbarukan dan efisiensi energi dengan cara menuangkan gagasannya pada beberapa perlombaan inovasi untuk mahasiswa seperti Pekan Kreativitas Mahasiswa dan perlombaan gagasan inovasi. [Humas/Rilis]

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *