Yayasan Sinergi Asa Gemilang Gelar Grand Opening Asa Gemilang Education Centre 2022

banner 120x600
banner 468x60

 37 total views

JAKARTA  – Yayasan Sinergi Asa Gemilang Melaksanakan Grand Opening Asa Gemilang Education Centre 2022. Kegiatan peresmian berlangsung di Gedung Asa Gemilang di BSD City, dan diresmikan secara langsung oleh Ketua Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia, ibu Doktor Dante Rigmalia, M.Pd, Founder SPTBiD Tn. Jalden Ali dan Founder Dyslexia Genius Malaysia, Puan Bulan Ayu. Sabtu (3/9/2022) kemarin.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut juga hadir yaitu Dr. Debby Andriani selaku Founder LKM Hilaris sekaligus Direktur Edu Consultant, Arief Hardianto selaku wakil Direktur Edu Consultant, serta seluruh perwakilan dari Yayasan Sinergi Asa Gemilang.

Acara peresmian Yayasan Asa Gemilang juga dimeriahkan dengan Acara Lomba Mewarnai Anak dan edukasi berupa Seminar Parenting dengan tema “Strategi Penanganan Kesulitan Belajar pada Siswa di Era Digital”.

Belum banyak orang tua yang mengetahui bagaimana cara memberikan Pendidikan yang tepat untuk anak dengan Kesulitan Belajar Khusus (KBK).

Oleh karena itu, Yayasan Asa Gemilang menawarkan pendidikan untuk menghadapi anak yang memiliki masalah pembelajaran spesifik dengan menggunakan Program SPTBiD, yang sudah terbukti lebih dari 23 tahun digunakan di Negara Malaysia, untuk mengatasi gangguan umum siswa dalam proses belajar yang di tandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja.

Program SPTBiD telah mendapatkan penghargaan Silver Medal di Geneve Salon International Des Invention Geneve, ITEX 2007 Gold Medal E- Learning for Disability International Invention, dan mendapatkan pengiktirafan dari Kementrian Pendidikan Malaysia.

Founder Yayasan Asa Gemilang, Mayang Faluthamia S.Pd., M.Kesos, yang juga merupakan sosok dengan latar belakang seorang pendidik, berharap Yayasan Asa Gemilang dapat menjadi solusi bagi semua orang dengan kesulitan belajar khususnya penyandang dyslexia agar kedepannya tidak ada lagi stigma negatif terhadap penyandang dyslexia.

“ Yayasan Asa Gemilang menyuguhkan solusi terhadap tantangan di masa depan dengan mengintegrasikan sistem pengajaran SPTBiD di ruang kelas dan mengembangkan potensi anak dalam berprestasi untuk dapat adaptif, terampil, dan inovatif,” terang Mayang Faluthamia.

Adapun kelas terapi yang disediakan di Asa Gemilang antara lain, kelas Dyslexia, Add-Adhd, Asperger, Mild Autism, dan Early Childhood Development. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *