Nanang Ermanto: Peran Penting Dunia Pendidikan Membentuk Kualitas SDM

banner 120x600
banner 468x60

 133 total views

Lamsel,-Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengapresiasi atas terbitnya Majalah Narasi Pendidikan Lampung Selatan, sebagai upaya bersama untuk membangkitkan semangat para pendidik dan perserta didik, agar berkompetisi yang baik dalam membangun dunia pendidikan di Lampung Selatan.

banner 325x300

Peran penting dunia pendidikan dalam membentuk kualitas sumber daya manusia, yang mendorong pemerintah untuk terus-menerus berupaya menciptakan akses bagi warganya, dalam mengakses pendidikan. Hal ini dalam misi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dan program unggulan “Lampung Selatan Pintar” .

“Tentunya ada korelasi antara pengembangan mutu sekolah dan kualitas pendidikan sekolah, yang patut dijadikan prioritas utama untuk ditumbuh kembangkan,” jelas orang nomor satu di kabupaten Lampung Selatan.

Melalui hadirnya Majalah Narasi Pendidikan Lampung Selatan  ini, dirinya mengajak semua untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar terus bersekolah, melanjutkan sampai dengan Wajib Belajar 12 tahun.

“Diperlukan dukungan dan sinergitas dari stakeholder terkait, dewan pedidik, agar dapat mengentaskan permasalahan dan memajukan kualitas dunia pendidikan di Bumi Lampung Selatan ini,” ujarnya.

Implementasi program harus mampu meningkatkan Angka Partisipasi Sekolah, yang diharapkan akan bermuara pada meningkatnya kualitas sumber daya manusia di Lampung Selatan, yang memiliki daya saing dan produktivitas tinggi, sehingga dapat menjadi penyokong kuat dalam pembangunan daerah bahkan bangsa.

“Lebih dari sekedar pencapaian target, Angka Partisipasi Sekolah yang tinggi menandakan tingginya lapisan masyarakat yang mengakses pendidikan. Dengan kata lain, kualitas sumber daya manusia akan meningkat seiring dengan meningkatnya masyarakat yang meneruskan untuk mengenyam pendidikan,” pungkasnya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *