Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandarlampung

BDL Run Sukses Digelar, Ribuan Orang Antusuai Lari 5 Km

8
×

BDL Run Sukses Digelar, Ribuan Orang Antusuai Lari 5 Km

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Loading

BANDARLAMPUNG-Ribuan orang dari dalam dan luar negeri bergabung pada gelarana Bandar Lampung (BDL) Run 5 km, di Parkiran Pemkot Bandar Lampung, Minggu, 21 April 2024.

Example 300x600

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Ulang Tahun Kota Bandar Lampung sekaligus merayakan hari Kartini yang jatuh hari ini, dan dimulai pukul 05:30 WIB.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan kegiatan yang baru pertama ini sukses digelar dan diikuti ribuan masyarakat dalam dan luar negeri.

“Alhmdulillah Bandar Lampung Run selesai, dan ini yang pertama kali ya. Mungkin tahun tahun kedepan kita bisa jauh meriah lagi, Semua kegiatan lari kita akan support apalagi pesertanya banyak dari luar Bandar Lampung bahkan luar ngeri dan ini suatu kebanggan untuk kota Bandar Lampung,” kata Bunda Eva yang membuka gelaran Marathon 5 km bersama SMSI Bandar Lampung tersebut.

Menurutnya, tidak lama lagi Pemkot Bandar Lampung akan menggerlar Hari Ulang Tahunnya ke- 342 dan selama rangkaiannya sejumlah perlombaan mulai dari Solo song dan lainya akan hadir untuk memeriahkannya.

“Sebentar lagi Bandar Lampung akan merayakan HUT dan ini salah satu rangkaiannya bersamaan dengan Hari Kartini. Banyak sekali nanti yang ada pada begawi Bandar Lampung nanti, terutama untuk pelajar, dan umum kita rencanakan beda tahun ini,” ujarnya.

Pada kegiatan Marathon ini dirinya tidak berekspektasi jika peserta yang bergabung bisa mencapai ribuan orang.

“Total peserta sampai seribu orang lebih dan ini sangat di luar dugaan dan juga berikan kejutan kepada pelari untuk penambahan hadiah,” terangnya.

Dengan suksesnya acara tersebut, dirinya berharap akan banyak kegiatan lari lainnya yang mampu menggerakan animo olahraga tersebut.

“Ajang seperti ini sangat bagus, banyak masyarakat antusias sekali jadi harus diulang supaya mengadakan lagi, serta menyuarakan olah raga lari marathon banyak juga perempuan yang ikut itu mengartikan tidak kalah terbaiknya dengan kaum pria,” tandasnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut ada tiga orang asing berkewarga negaraan Kenya yang mengikuti kegiatan tersebut namun ketiganya kini berdomisili di Thailand dan Malaysia.(*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *