TP PKK Provinsi Lampung Lakukan Pembinaan dan Serahkan Bantuan

banner 120x600
banner 468x60

 26 total views

Metro — Ketua TP. PKK Provinsi Lampung diwakili Ketua Bidang II TP. PKK Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah melakukan Kunjungan Kerja ke Kelurahan Ganjar Agung, Kota Metro, Kamis (13/10/2022).

banner 325x300

Kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja ke Desa Model Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting sekaligus Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Ketua Bidang II TP. PKK Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah dan rombongan dalam kunjungannya disambut dan didampingi oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Ketua TP. PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi beserta jajaran pengurus TP. PKK Kota Metro.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui TP PKK Provinsi Lampung, OPD dan organisasi terkait lainnya menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya: TP. PKK Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa mesin jahit portabel, Oven, kursi roda dewasa, alat bantu jalan, dan alat bantu dengar.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa 3.000 butir telur dan bantuan 200 bibit ayam DOC KUB; BKKBN Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa alat masak; Dinas PP dan PA Provinsi Lampung bantuan berupa 20 rompi dan 20 paket kelengkapan sekolah dan alat tulis.

Selanjutnya bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung berupa Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) berbahan dasar ikan serta 20 paket budikdamber; Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura memberikan bantuan berupa paket buah dan sayuran; dan PMII Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa Kursi Roda.

Selain pemberian bantuan, Ketua Bidang II TP. PKK Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah beserta Walikota Metro Wahdi Siradjuddin juga menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Penguatan Kebijakan, Koordinasi, Dukungan dan Pendampingan bagi Calon Pengantin, Ibu Hamil, dan Ibu Pasca Salin oleh Tim Pendamping Keluarga Dalam Rangka Pencegahan dan Penurunan Stunting.

Dalam kunjungan Kerjanya, Ketua bidang II TP PKK Provinsi Lampung melakukan peninjauan di berbagai titik lokasi di Kota Metro, diantaranya: Paud Pertiwi, UPT Puskesmas Ganjar Agung, KWT Mekar Sari, SMKN 2 Metro serta SLB Insan Madani.

Ketua bidang II TP PKK Provinsi Lampung bersama Bunda Paud Kota Metro juga menyempatkan bermain permainan anak yang dapat melatih literasi, literasi budaya serta melatih motorik dan sensorik bersama anak anak Paud Pertiwi. Selain itu, menyerahkan bingkisan dan dana sebesar Rp 100 ribu kepada anak-anak Paud untuk membiasakan anak menabung sejak dini.

Melalui kunjungan ini, Ketua bidang II TP PKK Provinsi Lampung berharap agar Kelurahan Ganjar Agung ini dapat menjadi tempat belajar sekaligus memotivasi kelurahan lain yang ada di Kota Metro dalam pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak, dan percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Lampung.

Sementara itu Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan harapannya agar Kota Metro dan Pemerintah Provinsi Lampung dapat saling mengisi dan bersinergi, serta pemerintah Kota Metro dapat mereplikasi Program lain yang dapat membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi.

Selain itu dalam Kunjungan Kerja tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung yang di Wakili oleh Ketua Bidang Pelayanan Darah dr. Mars Dwi Cahyo, SP.U, Sekretaris Fitrianita Damhuri, S.STP.,MM dan Wakil Sekretaris Drs. Sutoyo, memberikan bantuan Kursi Roda kepada Rizki Tabah (11 tahun) Siswa SLB Insani Madani dan menggelar kegiatan SIGER Donor Darah.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja di Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Forkompimda Kota Metro, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kota Metro. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *