Gubernur Arinal Terima Audiensi Persi Wilayah Lampung

banner 120x600
banner 468x60

 34 total views

Bandarlampung — Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Lampung, di Mahan Agung, Jumat (14/10/22).

banner 325x300

Ketua Persi Lampung dr. Arief Yulizar, MARS, menjelaskan bahwa maksud audiensi ini, selain sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan pengurus Persi Lampung, juga untuk mengundang Gubernur Lampung dalam kegiatan pelantikan Persi Wilayah Lampung tanggal 6 November 2022 di Hotel Golden Tulip.

dr. Arief juga mengungkapkan, selama 2 tahun ini Persi Lampung vakum dari kegiatan dikarenakan pandemi Covid. Oleh karenanya, pada kepengurusan yang baru ini, Persi Lampung akan segera melakukan kegiatan akreditasi ke seluruh rumah sakit, agar pelayanan lebih terarah dan semua masyarakat Lampung dapat terlayani dengan baik.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam arahannya menginginkan agar seluruh rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Oleh karenanya, diharapkan Persi Lampung memperhatikan ketersediaan fasilitas, para dokter dan tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana pendukung di tiap rumah sakit.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan dukungan Persi Lampung dan seluruh dokter serta tenaga kesehatan bersama pemerintah, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima pada Puskesmas dan daerah-daerah yang terpencil di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga mengungkapkan rencana pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional yang digagas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Kehadiran rumah sakit tersebut guna memberikan pelayanan kesehatan dengan standar yang terbaik, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan kesehatan ke luar negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihanna melaporkan, saat ini Provinsi Lampung memiliki 81 Rumah Sakit yang terdiri dari 22 Rumah Sakit Umum Daerah dan 59 Rumah Sakit Swasta.

Reihana juga mengungkapkan penghargaan yang baru saja diraih Gubernur Lampung atas keberhasilan cakupan kepesertaan BPJS di  Provinsi Lampung dari Kabupaten/kota per Oktober 2022 yang mencapai  86,08 persen dengan peserta JKN 7.662.171 jiwa, dari 8.901.566 jiwa penduduk.

Hadir dalam kegiatan Direktur RSUD Abdul Moeloek serta para Pengurus Persi Lampung diantaranya, Wakil Ketua Persi Lampung dr. Elitha Martharina Utari, MARS, Sekretaris Persi Lampung Dr. Edwin Rusli MKM, Bendahara Persi Lampung dr. Daniel Novian, MARS. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *