Gubernur Arinal Mengajak Mahasiswa Pertanian Unila Ikut Aktif Membangun Lampung

banner 120x600
banner 468x60

 26 total views

Bandarlampung — Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Lampung, di Mahan Agung, Senin (17/10/22).

banner 325x300

Ketua BEM Fakultas Pertanian Unila Chairul Soleh menjelaskan maksud audiensi ini adalah untuk mengundang Gubernur Lampung dalam acara yang digagas oleh Fakultas Pertanian Unila Lampung, yaitu Festival Karir yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 20 November mendatang.

Chairul berharap Gubernur Lampung dapat memberikan arahan serta memotivasi mahasiswa pertanian agar ketika lulus, para mahasiswa memiliki orientasi untuk membangun sektor pertanian di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Arinal dalam arahannya mengajak mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian unila dengan kreativitas yang dimilikinya, untuk ikut serta dan berperan aktif dalam Pembangunan Lampung di sektor pertanian.

Gubernur mengungkapkan, para mahasiswa bisa ikut ambil bagian dalam pembangunan melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB), dengan melakukan pendampingan bagi para petani.

Selain itu, Gubernur menginginkan agar para mahasiswa setelah lulus, kembali ke desanya masing-masing untuk membangun dan menggali potensi desa. Dengan Program KPB, serta program lainnya seperti Desamart dan BUMDes, Gubernur Arinal ingin membawa sektor pertanian menjadi peluang bisnis yang luar biasa bagi masyarakat desa dan menggerakkan perekonomian desa.

Hadir dalam kegiatan Asisten Perekonomian & Pembangunan, Plt. Kadis Perkebunan, Sekdis Pendidikan & Kebudayaan. Hadir juga Perwakilan BEM Fakultas Pertanian Unila diantaranya Kepala Departemen Eksternal Garda Widjayakusuma, Sekretaris Umum Ice Kurniawati, Sekretaris Departemen Eksternal Siti Masroni, Ketua Pelaksana Festival Karir M. Alfariz. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *