Wagub Lampung Buka Acara KPID Award 2022

banner 120x600
banner 468x60

 50 total views

Bandarlampung,-Gubernur Lampung diwakili oleh Wakil Gubernur Chusnunia, secara langsung membuka acara KPID Lampung Award 2022 dengan tema “Penyiaran Sehat Menuju Lampung Berjaya”, di Ballroom Hotel Horison, Kamis (20/10/2022).

banner 325x300

KPID Lampung Award adalah salah satu penghargaan di bidang penyiaran yang dipersembahkan oleh KPID Provinsi Lampung. Anugerah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi KPID Lampung atas kerja keras Lembaga Penyiaran di Provinsi Lampung, baik insan pertelevisian maupun radio yang berupaya menyuguhkan konten siaran yang menarik, sehat namun tetap berkualitas.

Wakil Gubernur Chusnunia menyatakan bahwa KPID Lampung Award ini merupakan forum yang sangat luar biasa, sangat penting, dan banyak memberikan manfaat, terutama untuk mengapresiasi seluruh insan penyiaran di Provinsi Lampung.

Ditengah besarnya arus informasi yang masuk dan bergulir, dimana semua orang menjadi jurnalis, semua orang menjadi penyampai berita, dan semua orang turut menyiarkan berita, menurut Wakil Gubernur Chusnunia hal tersebut merupakan tantangan semua pihak untuk tetap dapat menyuguhkan siaran yang sehat.

“Ini tantangan untuk kita, dan harus kita jawab dengan bagaimana menghadirkan penyiaran di Provinsi Lampung ini dapat berjalan sesuai koridor, sehat, dapat memberikan informasi yang seimbang, bermutu, dan tidak meninggalkan sisi edukatif dari penyiaran, termasuk penyiaran yang ramah wanita dan anak-anak,” ujar Wakil Gubernur.

Sementara itu Ketua KPID Lampung, Budi Jaya, menyampaikan bahwa penyiaran merupakan media komunikasi yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sosial, budaya, politik dan ekonomi, sedangkan Lembaga penyiaran memiliki tanggung jawab dalam menjalankan fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial.

“Menjaga penyiaran yang sehat dan berkualitas merupakan pekerjaan besar yang harus diemban bersama, tidak hanya oleh KPID Lampung, namun juga berbagai pihak yang terlibat seperti kementerian Kominfo, Lembaga Penyiaran, para stake holder dan juga masyarakat,” ucapnya.

Menurut Budi Jaya, KPID Lampung selalu berkomitmen dalam memegang peranannya untuk menghadirkan penyiaran yang berkualitas, sehat, dan bermartabat, untuk itu KPID Provinsi Lampung menggelar KPID Lampung Award 2022, sebagai bentuk penghargaan terhadap program siaran yang berkualitas.

Pada kegiatan KPID Lampung Award 2022, KPID Lampung memberikan penghargaan kepada 15 kategori berbagai program siaran baik televisi maupun radio, berikut ini adalah daftar pemenang dari dari 15 kategori tersebut.

KPID Lampung Award 2022 :
1. Kategori Buletin Berita Untuk Televisi Lokal : Radar TV
2. Kategori Buletin Berita Untuk radio swasta dan Lpp : RRI Bandar Lampung
3. Kategori Buletin Berita Untuk televisi Berjaringan : Kompas TV / Kompas Lampung
4. Kategori Musik dan Informasi Radio Komunitas : Radio Buana
5. Kategori Talkshow Televisi Lokal : TVRI Lampung
6. Kategori Talkshow Radio Lpp, Swasta & Pemerintah : Radio Rajawali
7. Kategori Feature Televisi Berjaringan : Trans 7
8. Kategori Musik dan Informasi Radio swasta, lpp, pemerintah : Radio Bass
9. Kategori Feature Televisi Lokal : TVRI Lampung
10. Kategori ILM Radio Swasta, LPP, Pemerintah : Radio Bass
11. Kategori ILM Radio Komunitas : Radio Suara Pelajar
12. Kategori ILM Televisi Lokal : Siger TV
13. Kategori Program Anak Radio Swasta, LPP, Pemerintah : Radio RRI
14. Kategori Penyiar terbaik radio : Herdiana Oktavia (Radio Sai)
15. Kategori penyiar terbaik televisi : Nevia arzhan (ANtv)

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *