CAT Psikologi Bawaslu Dibawah Kontrol Polda Lampung

banner 120x600
banner 468x60

Loading

BANDARLAMPUNG – Rekrutmen Calon Anggota Bawaslu Kab/kota se-Lampung memasuki Tahapan Computer Assisted Test (CAT) Psikologi Online dan Manual, hal ini di katakan langsung Ketua Tim Seleksi Zona 2 Prof Hamzah, Senin (3/7/2023).

banner 325x300

Dijelaskan Prof. Hamzah, dalam melaksanakan amanat Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penelitian berkas administrasi dan rekapitulasi peserta yang telah mengikuti tes tertulis bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung mengumumkan Pelaksanaan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/kota akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2023.

“CAT Psikologi Bawaslu ini murni di bawah kontrol dan koordinasi Mabes Polri Cq.Polda, karena Bawaslu RI bekerjasama dengan Polri, pelakspelaksanaan nya di delegasikan ke polda masing-masing. Dan diikuti total 606 peserta Psikotes dari 3 zona (15 kab/kota se-Lampung),”jelasnya melalui sambungan poncel.

Di tambahkan Ketua Zona 1 Bambang Suhada, untuk pelaksanaan nya di lakukan hari Selasa dan Rabu (4Juli-5Juli 2023), dengan memakai fasilitas Lab CBT Universitas Malahayati sebagai test CAT Online dan Swis-bell Hotel sebagai test Psikologi Manual.

“Hari ini (Senin 3 Juli,red) di adakan nya simulasi untuk menguji sistem dan jaringan di Malahayati, dari jam 06.00Wib sampai dengan hampir jam 12.00 wib,”urainya.

Ditempat yang sama pula ketua zona 3 Muhtadi mengatakan jadwal pembagian CAT psikologi online dan manual telah di umumkan di laman resmi bawaslu kab/kota se-Lampung dan tahapan ini adalah untuk mengakumulasi test sebelumnya.

“Jadwal untuk kab/kota se-Lampung sudah resmi kita umumkan di laman resmi atau web resmi Bawaslu kab/kota se-Lampung, calon anggota Bawaslu kab/kota harus mentaati peraturan dalam test tersebut karena hasil nilai ini akan di akumulasikan dengan sebelumnya,”pungkasnya.##

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *