THR dan Tukin ASN Bandar Lampung Cair Sebelum Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

Loading

BANDAR LAMPUNG,– Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menerima tunjangan kinerja pegawai (Tukin) selain dana tunjangan hari raya (THR) lebaran 2023. Dana sebesar Rp 45 miliar akan digunakan untuk membayar THR PNS yang akan diberikan sekitar 3 sampai 4 hari sebelum lebaran.

banner 325x300

Selain itu, Pemkot Bandar Lampung juga menganggarkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk membayar Tukin PNS.

“Untuk THR PNS ini sekitar 3 sampai 4 hari sebelum lebaran sudah bisa diberikan,” kata Walikota Eva Dwiana, saat sambutan kenaikan pangkat PNS, di Aula gedung Semergou, Jumat 24 Maret 2023.

Walikota Eva Dwiana berjanji untuk mencairkan Tukin PNS sebelum lebaran, dan pembayaran Tukin ini akan dilakukan secara bertahap.

Tukin yang kemarin tertunda ini sudah mulai diberikan, tapi semuanya secara bertahap akan kita berikan. InsyaAllah dalam waktu dekat semua Tukin sudah bisa dibayar,” ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, M. Nur Ramdhan mengatakan, untuk pembayaran Tukin PNS total kebutuhan Rp11 Miliar

“Tukin ini lagi diangsur. Sebagian sudah dibayar,” ucapnya.

Untuk membayar Tukin ini anggarannya dari Dana Bagi Hasil (DBH) provinsi. “Kita dapat DBH provinsi sebesar Rp26 miliar,” terangnya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *