Walikota Eva Dwiana Salurkan Santunan ke 500 Anak Yatim

banner 120x600
banner 468x60

Loading

BANDAR LAMPUNG, – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyalurkan santunan dari Baznas setempat kepada 500 anak yatim piatu.

banner 325x300

Pelaksanaan berlangsung di Aula Gedung Semergou, sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Selasa (18/4/2023).

Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Bandar Lampung yang selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam menyalurkan bantuan.

Ia menambahkan, bahwa penerima merupakan anak yatim piatu yang tidak terakomodir panti asuhan ataupun pondok pesantren.

“Mudah-mudahan bantuan dari Baznas ini bisa membantu bagi anak-anak yang mau jajan, mudah-mudahan berkah,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota tapis berseri itu juga berharap agar anak yatim piatu tersebut selalu diberikan berkah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan mereka dibimbing sama Allah SWT, selalu diberikan berkah, yang menjaganya juga (anaknya) diberikan kasih sayang yang sudah merasakan kehilangan kedua orangtuanya,” harapnya.

Sementara, Kepala Baznas Bandar Lampung, Ismail Saleh mengungkapkan bahwa penyaluran santunan tersebut merupakan rangkaian terakhir pembagian bantuan.

Menurutnya, santunan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan zakat mal-mal dan zakat fitrah.

“Bagaimana kita menyadarkan masyarakat untuk ber zakat dan menyalurkan hartanya sebagian ke Baznas. Kemudian kita salurkan dengan sehati-hatinya sesuai dengan mustahiq yang sudah Allah suguhkan, (contohnya) hari ini bisa berbagi penyaluran santunan kepada anak yatim piatu,” tutupnya. (*) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *